Jumat, 23 Juli 2010

kembali eksis!!!!

Diposkan oleh RoSyi aLathos di Jumat, Juli 23, 2010 0 komentar


HUWAAA.....maafkan aku blog karna selama ini aku telah menelantarkan muuu....haha gak ada maksud untuk menelantarkan kok cuma terlupakan sedikit ajah...mungkiin saking lamanya gue ngilang lo 'blog' pasti udah ngira gue mati khaaa?? GUE MASIH IDUP KOOOK...cuma gue sedikit vaqum didunia per-blog-an..mungkin karna kemarin selama 5 bulan 'gak kerasa ' jiwa blogger gue luntur atau "MUNGKIN" karna selama beberapa bulan kemarin ada seseorang yang datang dihidup gue
..orang yang baik sangat,asyik,dan menyenangkan...orang yang bikin gue bahagia,bikin hidup gue tambah berwarna,bikin gue terbang kelangit dengan sejuta mimpi,orang yang bikin gue senyum sendiri,orang yang bikin mimpi gue dimalam hari selalu indah,orang yang selalu bkin gue semangat,dan orang yang udah bikin gue tergila gila...hmmp tapi sekarang lupakan!!dia udah pergi !!! "dia cuma angin lalu yang datang dan pergi dalam hidup gue,hyaaah mungkin allah cuma pengen gue lebih dewasa dengan menghadirkan dia "sebentar" dikehidupan gue,,dan gue ngerasain itu,,,gue ngerasa jadi ROSYI yang lebih dewasa dibandingin sebelum ketemu ama dia!!ya....SUDAHLAH LUPAKAN!!toh tanpa dia gue bisa tertawa lebar dan menikmati idup gue yang indah...walaupun gak gampang siiii sebenernya ngelupain dia..."lhoh kok jadi curhat!!...kembali kepermasalahan...lama gak blog walking kangen juga ama blog sahabat..pas BW tadi gue semakin sadar kalo gue udah jauh ketinggalan blog yang lain.... tuu terutama blog senior gue blog moh.ane n nyiel ... tapitapi sekarang gue udah mulai semangat ngeblog lagii.... "HIDUP BLOGGER" haha apa siiih gue...
READ MORE - kembali eksis!!!!

KEKUATAN PRIA YANG SESUNGGUHNYA

Diposkan oleh RoSyi aLathos di Jumat, Juli 23, 2010 2 komentar


Seorang pria tidak tercermin pada lebar bahunya,
Tapi dalam lebar lengan yang merangkul keluarganya.

Kekuatan seorang pria tidak dalam nada keras suaranya,
Tapi dalam kata-kata lembut yang diucapkannya.

Kekuatan seorang pria bukan dari berapa banyak teman-temannya,
Tapi bagaimana cara ia dengan baik memperlakukan istri dan anak-anaknya.

Kekuatan seorang pria bukan bagaimana ia dihormati di tempat kerja,
Tapi bagaimana ia dihormati di rumahnya.

Kekuatan seorang pria tidak diukur dari keras tidaknya pukulannya,
Tapi ada dalam sentuhan lembutnya.

Kekuatan seorang pria bukan pada bidang dadanya,
Tapi ada dalam hatinya, yang terletak di dalam dada.

Kekuatan seorang pria bukan dari berapa banyak wanita yang ia cintai,
Tapi dalam kesetiaannya kepada seorang wanita.

Kekuatan seorang pria bukan dari seberapa kuat ia bisa mengangkat,
Tapi seberapa dalam beban yang ditanggungnya.
READ MORE - KEKUATAN PRIA YANG SESUNGGUHNYA

KEAGUNGAN AHLULBAIT RASULULLAH S.A.W. Syair Farazdaq tentang 'Ali Zainul Abidin

Diposkan oleh RoSyi aLathos di Jumat, Juli 23, 2010 1 komentar


Dialah yang dikenal jejak langkahnya
oleh butiran pasir yang dilaluinya
Rumah Allah Ka'bah pun mengenalinya
dan dataran tanah suci sekelilingnya.
Dialah putera insan termulia
dari hamba Allah seluruhnya
Dialah manusia hidup berhias takwa
kesuciannya ditentukan oleh fitrahnya
Apabila orang Quraishi melihatnya
berkatalah penyambung lidah mereka:
Pada keagungan peribadinya
berpuncak semua sifat yang mulia.
Bernasab setinggi bintang kejora
seanggun langit di cakerawala
tak tersaingi insan mana pun juga
baik Arab mahupun 'Ajam6 di jagat raya
Di saat ia menuju ke Ka'bah
bertawaf mencium Hajar jejak datuknya
Ruknul-Hatim7 enggan melepaskan tangannya
kerana mengenali betapa ia tinggi nilainya
Senantiasa menundukkan kepala
Kerana pemalu menjadi dasar fitrahnya
Orang terpaku kerana kewibawaannya
mengajaknya bicara hanya saat senyumnya
Itulah 'Ali buyut Rasul Allah
buyut pemimpin segenap ummat manusia
dengan agamanya manusia berbahagia keridhaan-Nya
Sinar hidayat memancar di antariksa
dari kecermelangan bulan purnama
penaka mentari terbit diufuk sana
membelah cuaca gelap gelita
Darah, daging dan tulang sumsumnya
berasal dari utusan Allah Yang Maha Esa
sungguh indah semua unsurnya
serba sempurna semua intinya
Jika anda belum mengenal dia
dia itulah putera Fatimah
puteri Nabi utusan Allah
penutup para Rasul dan Anbiya
Sejak azal Allah memuliakan martabatnya
tiada makhluk setara keagungannya
tersurat dalam ilmu Allah Pencipta
di Lauh Mahfudz dengan qalam-Nya
Pertanyaan anda "siapa dia"
Tidak merugikan keharuman namanya
Arab dan 'Ajam mengenal dia
walau anda hendak mengingkarinya
Uluran tangannya bak8 hujan merata
menyebar manfaat ke mana-mana
tangannya tak pernah kosong dan hampa
walaupun dermawan tiada tara
Lembut perangai dan perilakunya
bila marah tak dikhuwatirkan akibatnya
budi luhur dan kedermawanannya
dua hiasan hidupnya yang terutama
Tiap si miskin datang kepadanya
beban derita dipikul olehnya
Dengan wajah cerah ceria
baginya "ya" jawapan yang termesra
Bila berjanji tak kenal cedera
keberkahan menyertai kebajikannya
riang peramah dan lapang dada
sedetik pun hatinya tak pernah lengah
Tak pernah ia berucap "tidak"
Kecuali dalam ucapan syahadatnya9
kalau bukan kerana syahadatnya
"tidak"-nya berubah menjadi "ya"
Kebajikan meluas dan merata
seluas bumi dengan segala isinya
hapuslah semua duka derita
sirnalah semua ratap sengsara
Berasal dari keluarga mulia
mencintainya fardhu wajib dalam agama
membencinya kufur dalam agama
dekat padanya selamat dari merbahaya
Kalau dihitung semua orang bertakwa
merekalah barisan pemimpinnya
bila ditanya siapakah penghuni buni utama
tiada lain kecuali "mereka"-lah jawapnya
Kuda sembrani pun tak terdaya
Menjangkau ketinggian martabat mereka
tiada makhluk lain tolok bandingnya
betapa pun tinggi dan mulianya
Laksana hujan menyiram kemarau
mengikis paceklik menangkal bencana
ibarat singa…singa Syara10
terkenal tangkas dan amat perkasa
Kesukaran hidup bukanlah alasan mereka
untuk menahan uluran tangannya
keadaan mereka senantiasa sama
di saat "kaya" dan di waktu "sengsara"
Betapa berat cubaan dan derita
tersingkirkan oleh cinta kasihnya
dengan cinta kasih dan kebajikannya
nikmat Ilahi melimpah berlipat ganda
Sebutan mereka diucapkan setiap insan
setelah sebutan Allah Yang Maha Rahman
pada tiap awal wicara
dan pada tiap akhir untaian kata11
Kenistaan pantang menyentuh mereka
tiada kehinaan menjamah kehormatannya
keharumannya semerbak merata
dengan tangan mereka melawan durjana
tak ada manusia hina di mata mereka
tak seorang pun menjadi budaknya
tidak! Merekalah justeru pemimpinnya
dan yang pertama: Rasul pembawa nikmat-Nya
yang mengenal Allah pasti mengenal dia
yang mengenal dia mengenal keutamaannya
yang bersumber pada lingkungan keluarganya
tempat manusia bermandikan cahaya
READ MORE - KEAGUNGAN AHLULBAIT RASULULLAH S.A.W. Syair Farazdaq tentang 'Ali Zainul Abidin

indahnya...kata-kata ini..... ^_^

Diposkan oleh RoSyi aLathos di Jumat, Juli 23, 2010 0 komentar
bismilahirrohmanirrohiem,
,,,

~telah mengetahui para pecinta akan obat sesuatu maka kta kn lah kpada mreka,,,,,,,

~bahwasanx brjumpa dngn kekasih hati adalah obt dri segala sesuatu,,

~wahai pengembara sampaikn lh kpda kekasihku sebuah surat,,

~yg mna setiap hruf berasal dari lubuk kerinduan yg paling dlam,dan tatkala mmbcanx trasa maniez ejaannx,,

~tlah trbngun cinta dilubuk hati yg dlam,,

~mka dmi ALLAH,sungguh bngunan cintaku berada dpuncak teratas dri hati,,

~duhai kekasih hati tlah lama engkau kujadikn kekasih hati,mka jwablh panggilan htiku,,

~engkau adalh sebaik" cinta didlam sanubari yg paling dikehendaki hati ini,,

~dngn mengasihinx dan mencintainx,aku mnemukn sgala keinginn ku,,

~Duhai alangkh indhnx,sungguh mnyenangkn hati ini dngn mnjadiknnx sbagai kekasih hati,,

~Sungguh sakit yg menyusahkn sgera smbuh dngn mengingatnx,,

~Duahi alangkh baiknx mengingat kekasih dlm hati karna itu adalah obt penyembuh,,

~wahai pujaan hatiku,,,sungguh tlah nyata kecintaanku pdamu,,

~Tatkala habis air mata kerinduanku,,,mengalirlh darah keluar dri pelupuk mataku,,

~Tatkala driku menyembunyikn kecintaan,mka brtambahlh kerinduanku yg tiada trthan,,

~aku mliki cinta dan rindu yg serupa yg tampak dan trsembunyi,,

~org yg bruk ini hanya dapat menghayalkn mu dlam kelalaiannx,,

~sehingga trgeraklh kejapan mta yg slalu brtambah menangis ketika mengingat engkau wahai kekasihku,,

~ALLAH mmbrikn bagiku kecintaan yg sulit utk menggambarknnx,,

~dan demi ALLAH segala urusanku berada dlam genggamannx dan tlah dptusknnx,,

~wahai tuhanku,,muliakan lah driku dngn brjumpa kpda kekasihku,,

~sungguh teramat dahaga hari ini karna trlalu bnyak menahan kerinduanku kpdanx,,

~wahai kekasih hati,jawablah panggilan org yg merindukanmu,,

~yg mengadukn tentang kobaran api kerinduan yg tlah memenuhi htinx,,,,,,
READ MORE - indahnya...kata-kata ini..... ^_^

BUAT PARA CALON ISTRI

Diposkan oleh RoSyi aLathos di Jumat, Juli 23, 2010 0 komentar

Pernikahan atau Perkawinan,

Membuka Tabir Rahasia,

Suami yg Menikahi kamu,

Tidaklah Semulia Muhammad,

Tidaklah Setaqwa Ibrahim,

Pun tdk Setabah Isa atau Ayub,

Atau pun Sagah Musa,

Apalagi Setampan Yusuf

Justru Suamimu hanyalah pria Akhir Zaman,

Yang punya cita-cita,

Membangun keturunan yg Soleh Solehah...

Pernikahan atau Perkawinan,

Mengajar kita kewajiban bersama,

Suami menjadi pelindung, Kamu penghuninya,

Suami adlh Nakoda Kapal, Kamu navigatornya,

Suami bagaikan balita yg nakal, Kamulah penuntun kenakalannya,

Saat Suami menjadi Raja, Kamu nikmati Anggur Singgasananya,

Seketika Suami menjadi bisa, Kamulah penawar obatnya,

Seandainya Suami masinis yg lancang, sabarlah memperingatkannya

Pernikahan atau Perkawinan,

Mengajarkan kita perlunya Iman & Taqwa,

Untuk belajar meniti Sabar & Ridho,

Karena memiliki suami yg tak segagah mana,

Justru Kamu akan tersentak dari alpa,

Kamu bukanlah Khadijah, yg begitu sempurna didlm menjaga

Pun bukanlah Hajar ataupun Mariam, yg begitu setia dlm sengsara

Cuma Wanita Akhir Zaman, yg berusaha menjadi Solehah ...
READ MORE - BUAT PARA CALON ISTRI

Minggu, 04 April 2010

heiii, siapa mau masukk surga????

Diposkan oleh RoSyi aLathos di Minggu, April 04, 2010 1 komentar
heiii, siapa mau masukk surga????

"SAYA!!!!!"

tentu saja tiada yg mau mnolak knikmatan dlm surga.
surga...udah bnyak djlasin dalam ayat al-qur'an mngenai knikmatan2 di dlmnya
"(Apakah) perumpamaan (penghuni) Surga yang dijanjikan kepada orang-orang bertakwa yang di dalamnya ada sungai-sungai dari air yang tidak berubah rasa dan baunya, sungai-sungai dari air susu yang tidak berubah rasanya, sungai-sungai dari khamr (arak) yang lezat rasanya bagi peminumnya, dan sungai-sungai dari madu yang disaring dan mereka memperoleh di dalamnya segala macam buah-buahan dan ampunan dari Rabb mereka sama dengan orang yang kekal dalam neraka dan diberi minuman dengan air yang mendidih sehingga memotong-motong ususnya?" (QS. Muhammad : 15)


"Dan orang-orang yang paling dahulu beriman, merekalah yang paling dulu (masuk Surga). Mereka itulah orang yang didekatkan (kepada Allah). Berada dalam Surga kenikmatan. Segolongan besar dari orang-orang yang terdahulu dan segolongan kecil dari orang-orang yang kemudian. Mereka berada di atas dipan yang bertahtakan emas dan permata seraya bertelekan di atasnya berhadap-hadapan. Mereka dikelilingi oleh anak-anak muda yang tetap muda dengan membawa gelas, cerek, dan sloki (piala) berisi minuman yang diambil dari air yang mengalir, mereka tidak pening karenanya dan tidak pula mabuk dan buah-buahan dari apa yang mereka pilih dan daging burung dari apa yang mereka inginkan." (QS. Al Waqiah : 10-21)

waw..subhanalloh 33x atas knikmatan surga yya..

nah, kalo udah tau nikmatnya surga, skrg kita hrs tau gmn "cara masuk" ke surga...
yuk,cari literaturnya...
krna kita adalah muslim..so, nyari literatunya di al-qur'an dan al-hadits yg shohih tentunya..

nah,nemu ni..

Dari Ibu Abbas ra berkata ; bahwasanya Rosulullah saw bersabda : “ Para wanita penghuni syurga setelah Maryam adalah : Fatimah , Khodijah dan istri Fir’aun ” ( HR Ahmad )

dengan hadits itu, kita bs mnyimpulkan kalo mo masuk surga contohlah keteladan beliau2 itu..

Asiyah, istri Fir'aun

Al-Imam Ath-Thabari rahimahullahu berkata dalam kitab tafsirnya: “Allah yang Maha Tinggi berfirman bahwasanya Dia membuat permisalan bagi orang-orang yang membenarkan Allah dan mentauhidkan-Nya, dengan istri Fir’aun yang beriman kepada Allah, mentauhidkan-Nya, dan membenarkan Rasulullah Musa ‘alaihissalam. Sementara wanita ini di bawah penguasaan suami yang kafir, satu dari sekian musuh Allah. Namun kekafiran suaminya itu tidak memudharatkannya, karena ia tetap beriman kepada Allah. Sementara, termasuk ketetapan Allah kepada makhluk-Nya adalah seseorang tidaklah dibebani dosa orang lain (tapi masing-masing membawa dosanya sendiri, -pent.1), dan setiap jiwa mendapatkan apa yang ia usahakan.” (Jami’ul Bayan fi Ta`wilil Qur`an/ Tafsir Ath-Thabari, 12/162)

Di antara keutamaan Asiyah:
ia memilih dibunuh daripada mendapatkan (kenikmatan berupa) kerajaan (karena suaminya seorang raja).
ia memilih azab/ siksaan di dunia daripada mendapatkan kenikmatan yang tadinya ia reguk di istana sang suami yang dzalim

Maryam binti Imran

Ingatlah ketika malaikat Jibril berkata: “Wahai Maryam, sesungguhnya Allah telah memilihmu, mensucikan dan melebihkanmu di atas segenap wanita di alam ini (yang hidup di masa itu).” (Ali ‘Imran: 42)

keutamaan Mryam binti Imron
Maryam sejak kecil memiliki kedekatan kepada Allah SWT. Membiasakan dirinya dengan banyak beribadah. Munajat dan doa tidak pernah ia lupakan. Ketakwaannya juga begitu sempurna. Dia pun biasa puasa sehari dan berbuka dua hari. Tak heran mukjizat diberikan berupa makanan yang berasal langsung dari sisi Allah.

Hal tersebut dikisahkan dalam Alquran: ''Setiap Zakaria masuk untuk menemui Maryam di mihrab, ia dapati makanan di sisinya. Zakaria berkata, 'Wahai Maryam, dari mana kau memperoleh (makanan) ini?'

Maryam menjawab, 'Makanan itu dari sisi Allah. Sesungguhnya Allah memberi rezeki kepada siapa yang dikehendaki-Nya tanpa hisab'.'' (QS. Ali 'Imran: 37).

Khodijah binti Khuwailid

Khadijah adalah wanita pertama yang beriman kepadanya ketika Nabi SAW berdoa (memohon) kepada Tuhannya. Khadijah adalah sebaik-baik wanita yang menolongnya dengan jiwa, harta dan keluarga.

Rasulullah SAW bersabda :"Khadijah beriman kepadaku ketika orang-orang mengingkari. Dia membenarkan aku ketika orang-orang mendustakan. Dan dia memberikan hartanya kepadaku ketika orang-orang tidak memberiku apa- apa. Allah mengaruniai aku anak darinya dan mengharamkan bagiku anak dari selain dia." [HR. Imam Ahmad dalam "Musnad"-nya, 6/118]

Fathimah binti Muhammad

Miswar bin Makhramah berkata bahwa Nabi saw. bersabda: "Fathimah itu adalah bagian dari diriku. Barangsiapa yang menjadikannya marah, berarti dia menjadikan aku marah." (HR Bukhari dan Muslim)
(Bukhari, Kitab: Manaqib, Bab: Manaqib kerabat Nabi saw., jilid 8, hlm. 80. Muslim, Kitab: Keutamaan-keutamaan para sahabat, Bab: Keutamaan-keutamaan Fathimah, putri Nabi saw., jilid 7, hlm. 141.)

keutamaan Fathimah:
Fathimah dari semenjak lahir telah mempelajari ilmu pengetahuan dari sumber wahyu dan mengajarkannya kepada wanita pada zamannya.
Fathimah mengkhususkan sebagian waktu di malam hari untuk beribadah. Karena lamanya berdiri ketika mengerjakan shalat malam, akhirnya kakinya membengkak.



selain ke-empat wanita2 tersebut adalah Aisyah yg juga patut kita teladani..

Aisyah binti Abu Bakar

Hadis riwayat Anas bin Malik ra., ia berkata:
Aku pernah mendengar Rasulullah saw. bersabda: Keutamaan Aisyah atas wanita-wanita lain adalah seperti keutamaan tsarid (bubur daging dan roti) atas makanan yang lainnya. (Shahih Muslim No.4478)


slain itu, masih banyak lagi teladan wanita yg bs kita contoh sbg langkah menuju surga..
smoga kita bisa menjadi seperti mereka, paling tidak menjadikan mereka teladan dalam setiap langkah hidup kita...

so,,guys..surga bukan hanya impian jika kamu mau meraihnya!!!


"Sesungguhnya laki-laki dan perempuan yang muslim, laki-laki dan perempuan yang mu'min, laki-laki dan perempuan yang tetap dalam keta'atannya, laki-laki dan perempuan yang benar, laki-laki dan perempuan yang sabar, laki-laki dan perempuan yang khusyu', laki-laki dan perempuan yang bersedekah, laki-laki dan perempuan yang berpuasa, laki-laki dan perempuan yang memelihara kehormatannya, laki-laki dan perempuan yang banyak menyebut (nama) Allah, Allah telah menyediakan untuk mereka ampunan dan pahala yang besar" (Al-Ahzab:35)


READ MORE - heiii, siapa mau masukk surga????

Senin, 29 Maret 2010

arabic girl!!!

Diposkan oleh RoSyi aLathos di Senin, Maret 29, 2010 0 komentar
nie poto waktu gue kmaren jalan kekali bata mol ama tmen2,,,, rosyi and rose!! :)jalan2 tanpa poto2 kayaknya gak afdhol deeeh...hihihi

aheeeeeeem..........manis khaaaan??

dan sekarang...apa komentar andaaaa?? :p
READ MORE - arabic girl!!!
 

LuPhLy GirL's bLoG .. Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez