Sabtu, 16 Januari 2010

39 yang pasti ada di sinetron..

Diposting oleh RoSyi aLathos di Sabtu, Januari 16, 2010
Gambar Diatas Hanyalah Ilustrasi aja.....!!

Sobat Blogger kira-kira ada yang suka nggak lihat Sinetron ? Y mungkin ada yang suka ada juga yang nggak suka, tapi pernah nggak sih lihat beberapa sinetron dengan judul yang berbeda tapi memeliki kesamaan antara judul film sinetron satu dengan judul sinetron lainnya memiliki kesamaan dan yang pasti ada, nah berikut Adegan sinetron Indonesia yang pasti ada, ini cuma Di Indonesia loch, kalau sinetron dari negara lain Rizky ngga' tau, nah berikut penelusurannya :
  1. Pasti ada orang sangat kaya, rumah mewah, tapi nggak pernah jelas kerja dan bisnisnya apa
  2. Pasti anak laki-laki atau anak perempuannya menjadi petinggi di perusahaan, padahal kalau dilihat wajahnya culun dan belum pantes.
  3. Cerita utuhnya pasti soal percintaan, hampir tidak pernah ada tema yang lain
  4. Setiap judul pasti ada kata-kata cintanya, misalnya : Wajah Cinta, Selimut Cinta, Cinta, Tersandung Cinta, Cinta Kita, Cintaku Sebesar Gunung, Awan Cinta..capee dehh..
  5. Belakangan judulnya mengalami revolusi menjadi nama-nama pelakon utamanya misalnya : Dinda, Salawati, Haryati, Cindy (sudah kehabisan judul cinta), dan tak pernah judulnya seorang laki-laki.
  6. Anak orang kaya jatuh cinta pada anak miskin
  7. Ayah atau ibu si anak miskin selalu dalam kondisi sakit parah
  8. Kalau pemeran protagonist, bicaranya dilembut-lembutkan, tingkahnya sangat santun, rapi, baik banget, selalu senyum, sangat baik sehingga kelihatan nggak wajar.
  9. Nah, si antagonis, ciri khasnya selalu marah, kayaknya setiap episode, setiap menit isinya marah melulu, mata melotot kekiri dan kekanan, dan mulutnya dimiring-miringkan, pokoknya sangat-sangat jahat deh..
  10. Punya pembantu pasti dipanggil “mbok”, namanya nggak lepas dari Inem atau Iyem. pokoknya ndeso bgt lah namanya. Pembantunya biasa ibu-ibu gemuk, rambutnya disisir ke belakang dan ada sanggul kecil di belakang, dan serbet di pundak trus kerjanya nyediain minum.
  11. Majikan biasa dipanggil “Den” (kepanjangan dari Raden kali ya..) dan yang perempuan dipanggil “Neng” atau “Den Putri”, dan bapaknya dipanggil “Tuan” sementara istrinya dipanggil “Nyonya”.
  12. Lalu, ada juga pembantu gaya baru, wanita agak muda, hobinya manas-manasin suasana, rambut dicat pirang (turunan bule kali..), herannya selalu pake daster batik murahan dan selalu berpihak ke si antagonis.
  13. Pasti ada adegan makan, mutlak nggak bisa nggak ada, karena kalo nggak makan yah..nanti lapar, nggak bisa jalan ceritanya. ha.... ha.....
  14. Kalau ada adegan di kantor, biasanya dalam ruangan bos, mewah, selalu dikondisikan memeriksa map, tapi nggak pernah selesai karena datang anggota keluarga atau pacarnya.
  15. Karyawan kantor biasanya pake dasi, tapi kadang nggak “matching” antara dasi dan kemejanya, dan kerjanya cuma mondar-mandir nggak jelas, hebatnya mondar-mandirnya bisa lebih 10x dalam satu adegan.
  16. Selalu terjadi keributan di kantor, dan si direktur biasanya menghindari keributan dengan mengajak si pembuat onar keluar kantor, selanjutnya…
  17. Adegan dalam mobil, adegan yang jadi favorit sinetron kita, adegan ini selalu hadir di setiap sinetron, biasanya terjadi pembicaraan sepasang kekasih, mesra, tapi tiba-tiba diganggu oleh telpon dari seseorang yang nggak dikenal, atau dikenal namun ada ancema-ancemannya.
  18. Herannya, selalu ada tabrakan. Pada saat tertabrak, selalu pake slow motion, jatuhnya diatur, berdarah pasti dikening, dan masuk rumah sakit. Ruangnya VIP atau Kelas I.
  19. Dokternya masih muda, culun, belum pantas. Trus pasiennya jatuh cinta.
  20. Kalau sampe korbannya buta, pasti “buta melek”, karena dijamin pasti suatu saat dianya jatuh dan tiba-tiba matanya melihat lagi
  21. Di dalam rumah selalu berdandan habis, dan pake sepatu.
  22. Parahnya, tidurpun masih full make-up, Cuma bajunya aja yang diganti piyama.
  23. Ada perseteruan antar anak kecil si baik vs si buruk, yg baik itu kelihatan “tolol” banget-nggak wajar !
  24. Kalo sholat, isinya mendoakan orang yg dicintai, pake nangis, segala jadi sampe lupa..mendoakan diri sendiri.
  25. Selalu ada adegan di café, trus tiba-tiba kepergok pasangannya. Ribut deh..
  26. DIJAMIN ! Jika dua orang ngomong rahasia di kamar, pasti ada yg tiba-tiba nguping dan tahu semua rahasia. Trus si penguping “memeras” yg pegang rahasia.
  27. Kalo pacaran atau pergi pesta, mobilnya bagus-bagus. Tapi kalo lagi kejar-kejaran mobilnya berubah jadi mobil jelek, padahal sebelumnya di rumah yang punya mobil nggak ada mobil yang jelek itu.
  28. Kalau menabrak sesuatu, si pengemudi berteriak, mengarahkan kedua tangannya ke wajah dan kameranya langsung diputar-putar, bukan mobilnya kayak di film-film Amrik gitu..(nggak ada budget kali ya)
  29. Anak yang memberontak sama orang tuanya langsung diusir, si anak nggak bawa apa-apa, trus baru diusir 5 menit sudah ditolong orang, dan besoknya sudah memakai pakaian2 yang bagus. Kok bisa ya..
  30. Jika harus berpisah dan berangkat ke luar negeri, pasti ke Amerika (apa nggak ada negara lain ?)
  31. Penjahatnya pasti pake jaket kulit, bergerombol 3-4 orang dan wajahnya sangar-sangar, lucunya..pasti pake' kacamata hitam (biar nggak di kenalin ama tetangganya kali yach he.. he...).
  32. Polisi selalu bicaranya kaku (emang polisi beneran tapi nggak di casting benet-benar), dan kata-kata ucapannya, “JANGAN BERGERAK!”
  33. Ponsel yang dipakai selalu model terbaru..nah kalo sekarang ini pasti pake BB semua artisnya (lagi ngetrend), nah..lucunya, yang miskinpun pake BB !!! hahaha..
  34. Bapaknya Rudy Salam, Ibunya Diah Permatasari. Eh anaknya Cathy Sharon ! (Rusaklah teori Genetika !). nggak ada miripnya ke-3 orang itu. Lha, neneknya Rima Melati. Rusak dunia……
  35. Kalo masuk penjara, selalu nggak tersentuh. Dan sebentar saja sdh keluar, karena ada yang nyelamatin.
  36. Adegan mesranya : umbar kata-kata manis, lalu saling mendekatkan bibir (sensor), dan berpelukan, lalu tiba-tiba hujan…kebetulan banget nih.. dingin-dingin empuk (kaya iklannya permen)
  37. Biasanya diatas 300 episode, kalo sukses, dibuat seri ke-2, seri ke-3.
  38. Endingnya pasti bahagia. Kalo endingnya buruk, bakalan nggak ditonton lagi dech
  39. Pemerannya itu2 aja di hampir semua sinetron (tambahan dari sahabat Ivan kavalera)
Gimana menurut sobat-sobat blogger ? namanya juga sinetron..... Kalau sobat-sobat Blogger ada yang mo nambahin juga di persilakan..............

1 komentar on "39 yang pasti ada di sinetron.."

blog reots on 16 Januari 2010 21.18 mengatakan...

kalau film Indonesia kay gt, kapan bisa majunya film indonesia

Posting Komentar

kutunggu koment mu... :)

 

LuPhLy GirL's bLoG .. Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez